Tweaking : Bersih-bersih Harddisk

Kita semua tahu bahwa Ketika kita menginstal suatu aplikasi, kemungkinan besar akan melakukan modifikasi untuk beberapa entri registri Anda dan lebih parah lagi melakukan perubahan permanen bahkan setelah kita menghapus program tersebut.

Ada beberapa cara untuk mencegah hal ini yaitu diantaranya melakukan bersih-bersih pada system kita.


Dibawah ini pilihan aplikasi yang sudah terpercaya mengatasi hal diatas :


1. CCleaner
Fitur :
CCleaner adalah tool untuk membersihkan dan menghapus file yang tidak terpakai dari sistem anda, memungkinkan Windows untuk berjalan lebih cepat dan membebaskan ruang hard disk dari file-file yang tak berguna. Tool ini juga membersihkan jejak aktivitas online Anda seperti history Internet Anda. Aplikasi ini juga berisi fitur membersihkan registri. Yang paling diunggulkan dari aplikasi ini adalah proses pembersihan yang sangat cepat (biasanya kurang dari satu detik untuk menjalankan) dan berisi NO Spyware atau Adware!
 

Berikut fitur CCleaner :
  • Membersihkan file-file sementara, history, cookie, cookie super, Autocomplete form history, file index .dat. File-file tersebut dihasilkan dari aplikasi browser setelah Akang-akang melakukan browsing internet. CCleaner support berbagai aplikasi browser yaitu : Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, K-Meleon, Rockmelt, Flock, Google Chrome Canary, Chromium, SeaMonkey, Chrome Plus, SRWare Besi, Pale Moon, Phoenix, Netscape Navigator, Avant dan Maxthon. 
  • Membersihkan System Windows, yaitu : Recycle Bin, Recent Documents, file sementara (tmp), file log, Clipboard, Cache DNS, Pelaporan Kesalahan, Dumps Memori, Jump Lists. 
  • Membersihkan entri Registry yang tidak terpakai, termasuk File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, uninstallers, DLL Shared Font, File Bantuan, Jalan Aplikasi, Ikon, Shortcut valid dan lainnya... 
  • Menghapus file temp dan daftar file baru (MRUs) dari banyak aplikasi termasuk Windows Media Player, eMule, Toolbar Google, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat, WinRAR, WinAce, WinZip dan banyak lagi ...
  • Aman 
  • 100% GRATIS
  • TIDAK mengandung Spyware, Adware atau Virus.

 2. AML Registry Cleaner

Sama seperti CCleaner, AML Registry Cleaner juga berpungsi sama. Dengan tool ini kita dapat membackup registry terlebih dahulu sebelum proses pembersihan.


Terakhir, jangan lupa klik Like... oke cooyy...

Post a Comment

Kalo ada uneg2 jangan dibiarin.... tulis aja disini...